Angkutan Kota

Angkutan Kota :

1. Taxi Argo (jumlah tidak banyak)

2. Angkot model Kijang dan Mikrolet (duduk menghadap ke depan)  sering juga di sebut taxi.

Trayek  Angkot  :

No 1.

RSS Damai III – Terminal Batu Ampar – Karang Anyar – Kebun Sayur/Pasar Inpress (Pusat Cendera Mata)-  Kampung Baru (PP)

Dapat melayani jurusan :

Somber, Inpres IV, Gunung Pipa, Gunung IV, Asrama Bukit

No 2.  (warna angkot Orange)

Terminal Batu Ampar – Muara Rapak (Plasa Muara Rapak) – Karang Jati – Gunung Sari – Jl. Mayjen Sutoyo –

Jl. D.I. Panjaitan – Jl. Sungai Ampal – Balikpapan Baru PP

Dapat melayani jurusan :

Somber, Jl. Gunung Samarinda III, Jl. Dr. Sutomo, Jl. P. Antasari, Jl. S.Parman

No. 2A

Terminal Damai – Jl. MT. Haryono – Perumahan Balikpapan Baru / RSS Damai III – RSS Damai eriman / Korpri – Terminal Batu Ampar (PP)

Dapat melayani jurusan :

SMUN 4, Psr. Sepinggan, Komp. Praja Bakti / Pemda, Perumahan Taman Sari Bukit Mutiara, Sumber Rejo,

Gunung Guntur

No 3. (warna angkot Biru Muda)

Terminal Bis Batu Ampar – Muara Rapak(Plasa Muara Rapak) – Gn.Sari – Pertigaan BC  (Balikpapan Plasa) –  Pasar Klandasan – Monumen (Patung Perjuangan & Taman, Restaurant                     pinggir Laut – Lapangan Merdeka (tempat olahraga & santai) – Pantai Melawai (Kafe-kafe lesehan pinggir laut) – Pelabuhan Laut (PP)

Rumah Sakit besar yang di lewati : RS. Restu Ibu (Gn. Sari), RS. Pertamina (Lapangan Merdeka)

Hotel besar yang dilewati : Hotel Pasifica, Hotel Bahtera, Hotel Novotel, Hotel Grand Mustika,

Dapat melayani jurusan :

Somber, Gunung samarinda, Sumber Rejo, Karang Rejo, Karang Jati, Jl. P. Antasari, Jl. S. Parman, Martadinata, Jl. Kapt. P. Tendean, Gn.Pasir(perkampungan pelajar), Sentosa,  Prapatan

No 5. (warna angkot Kuning)

Kampung baru (Kampung Air ) – Kr. Anyar – Muara Rapak (Plasa Muara Rapak) – Gn. Sari –  Pertigaan BC (Balikpapan Plasa)–  Pasar Baru (Pasar Baru Square – Cinema XXI) – Terminal BP (PP)

Dapat melayani jurusan :

Gunung IV, Gunung Pipa, Karang Rejo, Jl. P. Antasari, Jl. S. Parman, Jl. Mayjen Sutoyo(Gn.Malang).

No.6. (warna angkot Biru Tua)

Kampung Baru – Kebun Sayur/Pasar Inpress (Pusat cindera Mata) /pasar pandansari  – Jl.Minyak (Kilang Minyak Pertamina) – Pelabuhan – Lap. Merdeka – Pasar  Klandasan – Pertigaan BC (Balikpapan Plasa)

No.7.(warna angkot Hijau Tua)

Terminal Damai – Stal Kuda – Sepinggan – Batakan – Manggar – Gunung Tembak (PP)

Dapat melayani jurusan :

Psr. Sepinggan dan Perumahan Sosial

No. 8

Terminal Batu Ampar – Km.24 ( Karang Joang ) PP

No.8A

Terminal Baru Ampar – Perumahan Graha Indah – Kariangau PP

Dapat melayani jurusan :

SLTP Negeri 11, Perumahan Batu Ampar Permai, Perumahan PGRI dan Perumahan Bangun  Reksa

 

256 thoughts on “Angkutan Kota”

    1. Salam.. Maaf pak mau tanya kalo dari airport menuju jl. Ataka-pasir ridke (sentosa guesthouse) naik angkot apa? Soalnya besok sore sy mw ke bpn (utk pertama kalinya). Mhn bantuannya.Terima kasih

      1. Maaf baru balas, bisa naik angkot nomor 7 (hijau tua) dari bandara menuju Terminal BP, yang kemudian naik angkot nomor 6 (biru tua)dan memesan ke supir angkot utk menuju pasir ridge (Sentosa)

  1. kalau dari bandara sepinggan, untuk mencapai terminal batu ampar dengan menggunakan angkot apakah bisa? kalau bisa bagaimana rutenya? terima kasih.

    1. Hallo Tosca…..welcome to balikpapan. dari Bandara Sepinggan naik angkot 2x, yaitu naik angkot no 7 (Hijau Tua) ke arah Terminal BP (Balikpapan Permai), kemudian naik lagi angkot no 2A (Hijau Muda) dan minta antar sampai ke terminal Batu Ampar, harus ngomong ke Supir, karena kadang2 mereka tidak sampai kesana walaupun rutenya terminal BP – terminal Batu Ampar PP….

    1. thx mas/mba sdh berkunjung ke blog ini, kalo dari bandara, tidak perlu menyeberang jalan, yang melewati bandara hanya 1 angkutan kota yaitu nomor 7 (warna hijau tua), ngomong aja ke supirnya untuk turun di terminal BP (Balikpapan Permai), dari terminal BP naik angkot lagi warna kuning (nomor 5), minta tolong ke supirnya untuk di turunkan di jembatan mariyati gn sari….:)

    1. ada, angkot nomor 2 ( warna abu-abu) dengan trayek Terminal Batu Ampar – Muara Rapak – Karang Jati – Gunung Sari – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. D.I. Panjaitan – Jl. Sungai Ampal – Balikpapan Baru PP
      Dapat melayani jurusan : Somber, Jl. Gunung Samarinda III, Jl. Dr. Sutomo, Jl. P. Antasari, Jl. S.Parman

      Thx

  2. Mau tanya, kalau dari bandara ke Pasar Inpres kebun sayur naik angkot apa aja? dan berapa ongkosnya??
    Pasar Inpres buka dari pukul berapa yah?
    Terima kasih…

  3. mau tanya kalau dari jl MT Haryono mau ke ewalk, ada angkot kah?? atau ada ojek nggak sih di balikpapan?? (anak jakarta banget transportasi andalannya ojek! hehehe) thanks in advance for the informations

    1. Hallo, selamat datang, kalau dari MT Haryono tdk ada yang langsung ke E-Walk, tapi harus menuju ke terminal Balikpapan Permai (BP), kemudian lanjut dengan naik angkot no.7 (Hijau Tua) ….:)

  4. Mau tanya ….kalau dari bandara Sepinggan…mau ke Manggar (sclumberger office/Jl. Munawarman 20 Manggar base) naik angkotnya no berapa…..biayanya berapa……turunnya dimana

  5. Mau tanya donk. Mohon dijawab. Kalau dari jl.martadinata mau ke jl.abdi praja V / SMA 5 korpri naik angkot nomr brapa? Atas jawabanya saya ucapkan terimakasih

      1. Terimakasih atas jawabanya. Sebenarnya aku baru kerja dibalikpapan di jl.martadinata dan ingin main ketempat temanku yang ada di jl.abdi praja V / SMA 5 kopri. Kalau boleh tau naik angknt nomer berapa ya?

  6. Bang,kalau dari Bandara ke Jl.Attaka Raya (dekat kantor Chevron) bagaimana ya? Naik yg hijau tua dulu ke terminal BP,kemudian dilanjutkan dengan angkutan yang mana?

  7. jadi sekali jalan tu tarifnya 2500 ya…berarti aku pernah di tipu sama tukang angkotnua dunk, soalnya dari sepinggan ke terminal menuju angkot 2A di tarif 5000 trus dari situ sampe ke terminal batu ampar di tarif 6000. ato ada perhitungan tarif sendiri. trims atas jawabannya

  8. Sorry mau tanya,,
    Kalo dari bandara sepinggan ke kampung baru naik angkot apa ya..??
    Thanks,,🙂

    1. Dari Bandara Sepinggan bisa naik angkot warna Hijau Tua / nomor 7 ( keluar dr bandara tidak menyeberang jalan ), kemudian angkot akan berhenti di Terminal BP (Balikpapan Permai), kemudian naik angkot yang warna Kuning (nomor 5) dan pesan ke supir angkot untuk menuju ke arah Kampung Baru….terima kasih🙂

  9. gan,mau tanya.kalo dari bandara sepinggan mo ke dermaga untuk tujuan ke km 13 pemaluan kec.sepaku tau gak ya ?
    referensi rute,angkutan n biaya donk. thanks gan.

    1. Dari Bandara Sepinggan anda ke Terminal Batu Ampar (BP) terlebih dahulu dengan naik angkot nomor 7 (warna Hijau). kemudian melanjutkan naik angkot jurusan Terminal Batu Ampar, terima kasih.

  10. Mohon informasi menuju Kabupaten Paser dari Bandara Sepinggan. Beserta waktu2 transportasinya. Saya ada kegiatan di Paser pada minggu pagi (hingga pukul 14.00), dan kembali ke Jakarta dengan pesawat malam harinya pukul 20.00 apakah dimungkinan untuk PP dari Paser ke Sepinggan di hari yang sama.
    Mohon Bantuan Infonya.

    1. Ke Kabupaten Paser dari Bandara langsung aja pak menggunakan Taxi bandara Sepinggan, karena tidak ada angkot menuju ke sana (dan harus naik kapal feri menyeberang teluk balikpapan), sekedar informasi untuk antri naik ke feri bisa sampai 2 jam. Terima kasih

    1. maaf baru balas, dari Bandara Sepinggan bisa menggunakan Angkot no.7 (warna Hijau Tua) tujuan Terminal Balikpapan Permai (BP), kemudian naik angkot nomor 6 dengan berpesan ke supir meminta ke arah prapatan. Tetapi kalau ke arah RE. Martadinata menggunakan angkot nomor 5, kemudian berhenti di Ex. Puskib (minta tolong ke supir turunkan di ex puskib) dan kemudian naik ojek. Demikian, semoga perjalanannya menyenangkan. Terima kasih🙂

    1. Dari Balikpapan Plaza menuju ke Terminal BP (Balikpapan Permai) naik angkot (bisa nomor 5 atau 6), kemudian dari terminal BP kembali naik angkot warna hijau muda (2A), tapi penumpang harus meminta kepada supir untuk minta di antarkan ke waterboom park (dengan memberi uang lebih)🙂

    1. Hi, wah maaf ya baru balas, sudah ke Samarinda kah sakarang, kalau belum, dari Sepinggan Airport naik angkot no.7 warna Hijau menuju terminal Balikpapan Permai (BP) dan di lanjutkan menggunakan angkot 2A (Hijau Muda), thanks ya🙂

  11. slmt siang pak. mau tanya, kalo dari bandara mau menuju ke jln sport 1, prapatan, naik angkotnya gmna?? terus, rutenya itu, dekat mana dari pelabuhan semayang ke jln sport 1 atau dari bandara ke jln sport 1? makasih pak.!

  12. mas, mo tanya klau dari bandar udara sepinggan ke jl.sudirman ke daerah Ruko Bandar balikpapa,n naek angkutan umum apa ya? Dan kira2 berapa menit ya? Trimakasih byk atas infonya

    1. Keluar dari bandara bisa menunggu Angkutan Kota nomor 7 (warna hijau tua) ke arah terminal Balikpapan Permai (BP) – tidak perlu menyebrang jalan. kemudian dari terminal BP naik angkutan kota nomor 6 (Biru Tua)…..sekitar 20 menit dari Bandara :)….selamat datang di kota Balikpapan…:)

  13. Maaf mau tanya, kalo dari bandara sepinggan menuju ke rumah sakit siloam jl mt haryono rutenya gimana ya? terimakasih

  14. Om mau tanya, dari bandara sepinggan mau ke jl.mulawarman menuju Ruko Mahogany, Boeneo Paradiso naek angkot apa yaw?
    Makasih banyak om infonya

      1. Anda harus naik angkot 2x, yaitu dari Bandara anda tidak perlu menyebrang jalan, naik angkot warna Hijau Tua yang mengarah ke Terminal Balikpapan Permai (BP), dan kemudian naik angkot warna Hijau Muda (2A) yang mengarah ke jalan MT. Haryono…:)

  15. Selamat Siang Pak Bakr. Saya ina dari Jakarta. Saya akan ke Balikpapan 2 minggu lagi. saya mau bertanya, apakah angkot dari Bandara yang warna hijau beroperasi sampai malam hari? karena saya baru tiba di bandara sepinggan jam 8 malam waktu setempat. Trs klo untuk ke Plaza Kebun Sayur naik angkot nomor berapa ya? terimakasih.

    1. Hi Ina, Angkot masih ramai hilir mudik sampai malam. Kalau ke Plaza Kebun Sayur dari Bandara Sepinggan, pertama menggunakan angkot warna Hijau dengan tujuan Terminal Balikpapan Permai (BP), setelah tiba di terminal BP, meneruskan ke Kebun Sayur bisa 2 alternative, yaitu Angkot warna Biru Tua (nomor 6) atau Kuning (nomor 5). Thx🙂

    1. Kalau dari Sumber Rejo tidak ada jalur khusus angkot, tetapi terkadang ada saja angkot yang lewat tapi jarang, bisa menggunakan angkot warna kuning dengan tujuan ke Terminal Balikpapan Permai, kemudian menyambung dengan angkot warna Hijau Tua.🙂

  16. Siang, Pak Bakr. Saya mau nanya lg neh, maklum soalnya nanti mw solopacker dan baru perdana menginjakan kaki di balikpapan dan nda pnya tmn org sana jadi perlu info ttg wisata di balikpapan. Rencana saya akan menginap di Hotel Sinar Jaya Balikpapan di daerah Plaza Kebun Sayur. Jadi klo mw ke Jembatan Gantung Bukit Bangkirai, naik angkot apa ya? Oh iya pak, ada info ndak hotel untuk kelas backpacker yang terletak di pusat kota balikpapan yg lokasinya strategis. Terimakasih sekali ya Pak Bakr, maaf neh nanya mulu ^_^…

  17. Hay…aq mw nanya saya kan kerjanya di sekitar ruhui rahayu klo boleh tau apakah disekitar ruhui rahayu ada kosan?

    1. Benar Pak, dari terminal Batu Ampar bisa naik bus apa saja dengan tujuan ke Samarinda, untuk yang non AC Rp.25.000, sedangkan yang Bus AC Rp.30.000🙂

  18. mau tanya…kalau dari hotel ibis ke pasar kebon sayur naek angkot apa ya?
    apakah dari hotel ibis bisa berjalan kaki ke pantai kemala?
    terima kasih

    1. Dari hotel Ibis, anda turun menyebrang ke jalan besar, kemudian naik angkot warna Biru Tua (nomor 6), dan untuk ke pantai kemala harus pakai angkot juga bisa angkot nomor 6 (biru tua) atau nomor 3 (biru muda).🙂

  19. Mau tanya….kalau angkot dr bandara sepinggan ke bp itu sampai jam berapa ya??? soalnya saya lusa tiba di balikpapan jam 22:00. kira-kira masih ada angkot ga???

  20. mau tanya… kalo dari bandara sepinggan ke gang anggrek gunung sari ilir naik angkutan umum apa ya?🙂 thanks

    1. Dari Bandara bisa langsung naik angkot warna hijau (tidak perlu menyebrang jalan) menuju arah terminal Damai, dan terus melanjutkan dengan angkot warna kuning (nomor 5)🙂

  21. Mohon infox,
    brp lama wktu yg di butuh kan u nyebrang dari kampung baru ke panajam menggunakan KM. Angkutan dari panajam ke grogot sampai jam brp sj beroperasi. Tx FU attention.

    1. Pantai di dalam kota Balikpapan bs menjadi pilihan, Pantai Kemala, pantai banua atau pantai Monumen, dan untuk pilihan hotel/penginapan paling dekat adalah Wisma pantai Pertamina, namanya 789 Golden View (lokasi tepat di pantai Banua patra), tp untuk pilihan hotel yang bagus (hotel dgn rate 300rb an) bisa memilih hotel IBIS di klandasan🙂

  22. Halo.. Butuh info segera nih mas..
    Dari Sepinggan ke daerah Ruko Bandar/Taman Bekapai (Jl. Jend. Sudirman) naik angkot apa ya? Biayanya berapa? makasih..

    1. Halo, maaf nih terlambat, Dari bandara Sepinggan bisa naik angkot warna Hijau (tanpa menyebrang) ke arah terminal BP, kemudian kembali naik angkot warna Biru tua ke arah Klandasan….:)

    1. Maaf baru balas nih, dari terminal batu ampar ke Pelabuhan semayang bisa menggunakan angkot no.3 (biru muda), dan tarif normalnya Rp.3.500, tapi biasanya supir angkot bisa minta lebih dari tarif normal bila trayeknya jauh.

  23. Assalamu’alaykum
    Pak, kalo dari bandara ke Samsat naik angkot no 7 aja atau masih nyambung lagi?
    Lalu kalau mau cari penginapan dibawah 200ribu, baiknya di Jl Ahmad Yani atau MT Haryono atau tempat lain yg aksesnya mudah?
    Terima kasih.

    1. Dari bandara, naik angkot jurusan ke terminal Balikpapan Permai (BP) nomor 7/hijau tua, kemudian dari terminal BP naik angkot nomor 2A/hijau muda🙂

      1. Gan maw tany….klo mw ke smk 1 balikpapan dari bandara naik angkot apa (mohon dibls…..penting…sblmny trimakasih bantuanny).

      2. dari bandara nyebrang, tunggu angkot warna hijau (satu2nya angkot yg melintas di depan bandara)….:) dari bandara ke smk1 dekat sekali….

    1. dari Bandara ke Pentacity naik angkot warna Hijau Mas, keluar bandara tdk perlu menyebrang jalan, cukup menunggu saja angkot melintas🙂, tp mas pentacity aja masih tahap finishing, Insya Allah awal tahun depan sdh opening🙂

      MAAF Baru bisa balas….:(

    1. Kalau mau cepat naik taxi argo aja mas🙂 karena untuk angkot harus naik 2x dari Terminal bandara, yaitu naik angkot warna hijau (satu2nya angkot yang lewat depan bandara), menuju ke arah Terminal Balikpapan Permai/BP (tidak perlu menyeberang jalan), kemudian dari terminal BP naik angkot nomor 2A (hijau Muda)…..tapi masnya harus mesan ke supir untuk memastikan apakah benar sampai ke terminal🙂

    1. Naik angkotnya 2x, dari penyeberangan speed semayang naik angkot nomor 6 menuju terminal DAM, kemudian naik angkot lagi nomor 7 ke arah Sepinggan..:)

  24. Maaf, mau tanya. Kalau dari jl. sudirman mau ke kebun sayur/pasar inpress naik angkot apa ya ? Terus biayanya brp ya ? Terima Kasih🙂

    1. Jalan Jend. Sudirman jalanannya panjang, dari klandasan bisa naik angkot nomor 6, dan dari pasar baru, bisa naik angkot nomor 6 atau nomor 5, sekali trayek Rp.4.500, tp kadang kalau jauh diminta Rp.5000;🙂

    1. Terminal mana mas? kalau dari Batu Ampar, bisa naik angkot nomor 2A, ke arah terminal BP, kemudian naik angkot nomor 7 ke arah Sepinggan🙂

      1. kalau dari Sangatta biasanya turun di terminal mana?
        Soalnya aku belum pernah ke Balikpapan.

  25. Pak,

    Berapa lama perjalanan dari bandara Sepinggan ke kantor Pertamina Jl.Yos Sudarso No.1 ? Apakah jalan yang dilalui sering macet ?
    Apakah taxi blue bird sudah beroperasi di bandar Sepinggan? Kalau belum, mhn referensi taksi argo yang memiliki reputasi baik,

    Tks

    1. Dari Bandara ke Kantor Pertamina berkisar 30 menit, dan jalan yg di lalui tidak macet. Taxi Blue Bird belum beroperasi di Balikpapan, tapi taxi Bandara banyak di sediakan, biasanya berwarna kuning🙂

      1. kalau dr bandara tentunya naik angkot nomor 7 (satu2nya angkot) yang melewati Bandara, menuju terminal Balikpapan Permai, kemudian meneruskan dgn angkot 2A (hijau Muda) untuk menuju ke Sport Center (Dome)…:)

  26. naik angkutan kotanya (no 7) dari depan bandara atau menyeberang jalan dulu ya..? trus naik angkutan kota (no 2A) nya di terminal Balikpapan Permainya ya..?
    makasih…
    (ini saya yang menanyakan rute Sepinggan-Sport Centre (Dome))

  27. Salam.., mau tanya,
    dari hotel le grandeur ke BNI jl.mt haryono, bisa naik akutan apa ya?
    Dan brp lama waktu tempuhnya?
    Trimakasih sbelumnya

    1. Dari Le Greandeur, jaraknya cukup dekat dgn Terminal Balikpapan Permai (BP) cukup berjalan kaki saja…hehehe, kemudian naik angkot 2A (hijau muda)🙂

    1. Mohon infonya pak,dari pelabuhan ke sepinggan naik angkotnya berapa kali?trus angkot kode/warna apa saja?karna saya mau ke balikpapan,sepinggan tempatnya depan bandara,

      1. Dari Pelabuhan ke Sepinggan naik angkot 2x, yaitu dari Pelabuhan naik angkot nomor 6 menuju terminal Balikpapan Permai, yg kemudian meneruskan dgn naik angkot nomor 7…:)

    2. Dari Pelabuhan Semayang naik angkot nomor 6 (Biru tua) menuju Terminal Balikpapan Permai (BP), yg kemudian pindah angkot naik yang nomor 7 (Hijau tua) menuju Bandara Sepinggan…:)

  28. mas bakr saya ingin bertanya, kalo dari bandara sepinggan ke jl.ruhui rahayu no.8 itu naik apa ya? ongkos brp? terimakasih mas🙂

    1. Dari Bandara ada beberapa macam transportasi, yang resmi tentunya menggunakan taxi khusus bandara, sedangkan angkutan umum menggunakan angkot nomor 7 (hijau) menuju terminal DAM / terminal BP (Balikpapan Permai), yang kemudian melanjutkan naik angkot nomor 2A🙂 biaya angkot Rp.5000 1x trayek

  29. mas mau tanya,saya baru di balikpapan,kalau dari BSB mau ke Pasar kebun sayur naik angkot no berapa yah?dan biayanya berapa,thanks

    1. Maaf baru balas, naik angkot ke Terminal BP/Balikpapan Permai (sebenarnya sih dekat sekali antara BSB dan Terminal), kemudian naik angkot nmor 5 atau 6🙂

  30. Maaf mw tnya…klo dr bandara ke kariangau km.5 naik apa ya?daerah kariangau apakah ada kost2an atw kontrakan atw losmen?kira2 ratenya brapa ya?thanks

    1. hi… kalau dari BSB ke RS Siloam, naik 2x angkot, pertama naik angkot warna hijau ke Terminal BP (Balikpapan Permai), yg kemudian kembali naik angkot nomor 2A. Untuk berhenti cukup bilang “STOP” atau “Stop Pak!” atau “Stop Ya!”, tarif Rp.4.000

      1. klo dari pandan sari ke perumahan balikpapan baru gimana ya??? sama klo dari perumahan balikpapan baru ke pandan sari lgi kyk mna???

      2. Naik 2x angkot mas, Pertama dari Balikpapan baru naik angkot warna Abu-abu (nomor 2), menuju arah gn. sari, kemudian meneruskan naik angkot warna kuning (nomor 5), bgt pula sebaliknya🙂

      1. saya rencana ke balikpapan. kalau dr bandara ke hotel grand jatra naik angkot apa yaa?? Thq..

  31. saya dari hotel grand senyiur balikpapan (Jl. ARS Muhammad) mau menuju bandara sepinggan… mohon arahan unt naik angkot… dan estimasi waktunya brapa jam… trims…

    1. Kalau dari Gran Senyiur tidak ada jalur angkot lewat, kalaupun ada lama sekali menunggunya. Kalau mau Bapak jalan ke bawah arah ke klandasan untuk naik angkot nomor 6 menuju terminal BP, yang kemudian meneruskan naik angkot nomor 7 (warna Hijau Tua), estimasi lamanya perjalanan sampai ke Bandara sekitar 45 menit🙂

  32. gan mau nanya kalo dari plabuhan spit menuju bandara spinggan naik angkot no berapa dan ongkos angkot sampe bandara berapa ya…….

      1. trimakasih gan sangat membantu… yg di maksut terminal BP itu nama terminalnya kah gan (BP) ..maklum masih awam ..

  33. Malam mas Bakr, saya mau tanya kalau dari bandara mau ke hotel ibis yang di jalan Brigjen Ery Suparjan naik angkot apa aja ya? Terimakasih banyak sebelumnya mas. Saya tunggu jawabannya.🙂

    1. Maaf Mas,baru bales, dari bandara naik angkot warna Hijau (satu2nya angkot yg melewati bandara) kearah terminal BP, yang kemudian meneruskan naik angkot warna Biru Tua ke arah Klandasan🙂

  34. kalo kebalikannya gan dari bandara ke plabuhan spit/klotok .. naik angkot no 7 turun di terminal bp dan lanjut naik angkot no 6 turun di plabuhan spit ya gan…

    1. Hallo….bisa naik angkot nomor 6 mas atau nomor 3 , tergantung tujuannya, untuk arah ke gunung malang tapi lebih mendekat kearah jl. sudirman bisa naik angkot nomor 6, tapi kalau lebih mendekat ke arah gn. sari bisa naik angkot nomor 3. Akan tetapi sebelum naik angkot tsb, masnya harus menanyakan dulu ke supir angkot, apakah bisa menuju ke arah gn. malang (Mayjend. Sutoyo), karena jl. mayjend Sutoyo bukan jalur reguler angkutan umum kota. dan biasanya tarifnya dilakukan tawar menawar (karena bukan jalur reguler)

    1. Bisa naik angkot mas, naik angkot warna hijau menuju terminal BP, yang kemudian menlajutkan naik angkot warna kuning (nomor 5 ) atau Warna Biru Tua (nomor 6)🙂

  35. rumah penginapan di sekitaran bandara yg per malamnya rp 100rb ke bawah ada kah gan (bukan hotel ya kalo hotel mahalll)

    1. Kalau naik angkot bisa naik angkot warna biru (nomor 6) atau Warna Kuning (nomor 5), kemudian berhenti di terminal BP, yang kemudian melanjutkan naik angkot warna Hijau (nomor 7)🙂

      1. Gan rute angkot dari terminal batu ampar ke bandara sepinggan naik angkot apa??trims

      2. Bisa naik Angkot nomor 2A (Hijau Muda) menuju terminal BP (Balikpapan Permai) kemudian melanjutkan naik angkot nomor 7 (warna Hijau Tua)🙂

    1. Menuju arah Balikpapan Baru, terus ke arah Gn. Guntur (Jl. S. Parman), kemudian Masuk ke jalan ex. RS UMUM Lama (puskib), kemudian naik ke arah RE. Martadinata.🙂, Mungkin masnya bisa menggunakan google Map, biar lebih mudah

      1. bisa naik angkot nomor 2A, menuju Terminal Balikpapan Permai (BP), yang kemudian melanjutkan naik angkot nomor 6 (Biru Tua)🙂

  36. Permisi gan mau tanya nih karna baru ke balikpapan ,,,,, dari balikpapan baru menuju batu ampar terminal bis itu jauh gak gan,, lalu kalo dari bis jurusan balikpapan – samarinda apakah berhenti nya di LEMPAKE samarinda?? Karna saya juga akan menuruskan perjalanan bis dari SAMARINDA – MELAK ??? Tolong infonya,,,,,,

    1. maaf baru balas, Dari Balikpapan Baru ke Terminal Batu Ampar tidak jauh, cuma angkotnya yg susah. Bis dari Balikpapan ke Samarinda berhentinya di Lempake Samarinda….thx🙂

      1. maaf br balas, dari terminal bandara, keluar ke arah jalan raya, kemudian naik angkot nomor 7 (warna Hijau Tua)ke arah terminal BP, kemudian pindah angkot naik angkot nomor 5 (warna Kuning)…thx🙂

      2. Maaf kalau dari Giant Extra masih belum ada angkot langsung ke Pasar Segar, Naik 2x angkot menuju Simpang 4 Lampu merah ringroad (angkot nomor 2A-Hijau muda), kemudian melanjutkan dan menunggu angkot warna Abu-abu (nomor 2) yang melintas menuju Pasar Segar🙂

    1. Bisa naik angkot 2A menuju terminal BP, kemudian naik angkot nomor 7. Dari terminal BP ke BSB sebenarnya dekat sih, hanya terpisah sama sungai kecil🙂

  37. Mohon infonya, jalur angkot yg lewat jl syarifudin yoes (perum sepinggan pratama n balikpapan regency) ada kah? Klo ada yg nomer n warna apa? Maklum saya baru saja pindah ke balikpapan, belum tau apa2. Trims

    1. kalau naik angkot, mbaknya bisa ke terminal BP dulu naik angkot nomor 5(kuning) atau 6 (Biru Tua). Kemudian meneruskan dgn angkot 2A (abu-abu) tetapi pesan ke supirnya utk melewati pasar segar.🙂

  38. gan, tarif angkot per september 2015 jarak dekat berapa ya? khususnya yg lewat bandara sepinggan harganya sekali jalan berapa yah? mohon informasinya. terimakasih

  39. Numpang Nanya mas, Klo dari Bandara Sepingan Ke Jl. Sungai Ampal Balikpapan Baru Brp Jam ya, ada hotel ga ya dekat dari lokasi itu

  40. Sore pak.
    Tgl 13 ini saya ada rencana mau ke mall pentacity.
    Mohon info apakah byk taxi ke arah sana?dan mohon info juga hotel bintang 3 disekitar pentacity.
    Mohon bantuannya,sebelumnya saya ucapkan byk terima kasih.

    Salam,
    Santi JKT.

    1. Dari bandara banyak kendaraan umum pak menuju komplek BSB (E-Walk & Pentacity), terutama Taxi Bandara🙂 Untuk hotel bintang 3 bisa nginap di Quest Hotel Balikpapan (telp 0542 7571881 ) yang berada dalam satu superblok dengan Pentacity Mall di Superblok BSB🙂
      klik Link Quest Hotel

    1. maaf baru balas, terlalu mepet mas waktunya, naik angkot 2x ke kebun sayur, perginya memakan waktu +/- 1.30 jam (itu kalau perjalanan lancar)

  41. Slmt siang. Sy mw bertanya kalau dr bandara menuju ke pasar inpres kebun sayur naik angkot apa? Kan klu dr bandara sy naik angkot hijau tua ke terminal BP, trus slnjutnya ke pasar kebun sayur naik apa lg? Mohon infonya, beserta tarif angkot terbaru. Trimakash..

    1. Dari Terminal BP, bisa naik angkot warna kuning (nmr 5), jalurnya melewati pasar baru-gn.sari-kr. jati. Sedangkan warna biru tua(nmr 6) jalurnya melewati pasar baru-klandasan-pelabuhan-jl. minyak……Jadi jalur terdekat bisa menggunakan angkot warna kuning🙂 dan biaya transport Rp.4.500

  42. Hai, mau nanya kalo dari hotel Pacific ke cimb niaga kebon sayur jauh ga ya? Kira2 butuh waktu berapa lama dan naik angkot apa? Thanks

  43. Mas mau nanya dari Bandara Sepinggan ke Hotel Grand Senyiur naik angkot apa ? ongkosnya berapa dan berapa lama? dan bila naik ojek ongkosnya berapa ?

    1. Naik angkot 2x, pertama dari sepinggan naik angkot nomor 7 (Hijau) menuju terminal BP (Balikpapan Permai), kemudian dr terminal BP, naik angkot nomor 6 (Biru tua) tapi minta ke supirnya untuk diantarkan ke Hotel Grand Senyiur (gn Pasir)

      1. Numpang tanya gan, dari bandara ke muara rapak tepatnya di plaza rapak kira2 perjalanan berapa jam ya? Dan angkutan kesana apa ya? Terimakasih gan

      2. Dari Bandara Sepinggan ke Plaza rapak lama perjalanan dengan menggunakan angkot tdk sampai 1 jam pak, sekitar 20 menit ke Terminal BP (angkot nomor 7-warna hijau), kemudian menyambung lagi dengan angkot nomor 5 (kuning) lama perjalanan juga sekitar 20 menit.

        Angkutan umum selain angkutan umum adalah taxi bandara Pak🙂

      1. Kalau keluar dr Bandara, arah kekanan mba (jalanannya lurus panjang)…..bisa naik taxi dr bandara atau angkutan umum. Tp lebih nyaman menggunakan taxi dari bandara🙂

    1. Ada angkot warna Abu-abu mba, tp menuju ke Terminal BP, sebenarnya dari angkot tersebut bisa turun di pertigaan patung beruang madu, karena dari pertigaan tersebut menuju BSB tidak terlalu jauh juga (kalau berjalan kaki skitar 10 menit ), atau bisa menyambung menggunakan angkot warna hijau tua.

  44. kalau dari komplek BDI MT Haryono trs ke graha indah, emang bisa pakai angkot?
    angkot utk langsung jalur graha indah, emang ada?
    brp ongkosnya?

    1. Untuk angkutan umum (angkot) yg langsung mmg tidak ada mba, harus naik angkot 2x atau bahkan 3x dan itupun angkotnya tidak banyak sehingga lama utk menunggu, ongkosnya Rp.5000 setiap 1 rute tujuan.

  45. Salam mas, kalo dari pasar baru mau ke km 2.5 (gedung biru kaltim post) naik yg mn? Ada yg bilang cm naik angkot nomor 3 bs sampai?
    Trims

    1. Dari pasar baru, berjalan sedikit ke pertigaan Balikpapan Plaza, kemudian naik angkot nomor 3 (mmg jalurnya melewati km 3.5 sampai ke km4/terminal batu ampar), tapi kita harus berpesan sebelumnya ke supir angkotnya kalau kita akan ke gedung biru, krn kdg mereka tidak sampai ke terminal Batu Ampar/km 4🙂

    1. Naik 2x angkot, pertama ke terminal BP naik angkot warna Hijau Tua (nomor 7), kemudian begitu sampai di terminal Balikpapan Permai (BP) nai angkot nomor 2A (hijau Muda), pesan ke supirnya untuk menuju ke SMK 3

    1. Naik 2x angkot, pertama ke terminal BP naik angkot warna Hijau Tua (nomor 7), kemudian begitu sampai di terminal Balikpapan Permai (BP) nai angkot nomor 2A (hijau Muda), pesan ke supirnya untuk menuju ke SMK 3

    1. Naik 2x angkot, pertama ke terminal BP naik angkot warna Hijau Tua (nomor 7), kemudian begitu sampai di terminal Balikpapan Permai (BP) nai angkot nomor 2A (hijau Muda), pesan ke supirnya untuk menuju ke SMK 3

  46. Maaf saya may nanya nih. Saya dari BSB Stalkuda mau ke pasar pandan sari jadi says harus naik angkot APA ya?? Skitar Jam brapa ya??

    1. Naik angkot 2x mba, ke arah terminal BP, kemudian dari terminal BP, bisa naik angkot warna kuning (no 5) atau biru tua (no 6), jam operationalnya dari pukul 06.00 sampai 22.00🙂

  47. Mas mau tanya . Kl dari bandara sepinggan menuju ke jl.sultan hasanuddin km.9 (kawasan industri kariangau) naik taxi apa ya ?
    Thx…

    1. Ada taxi bandara mas. lebih cepat, karena kalau naik angkot bisa 3x pindah angkot dan lebih lama, krn mereka menunggu angkotnya penuh baru jalan

  48. maaf mas, kalau misalkan dari SMK 1 bpp mau ke pantai lamaru? naik apa ya? apa bisa naik angkot?

  49. maaf sebelumnya saya mau tanya kalau dari sumber rejo mau ke bank mandiri jl.sudirman naik angkot no berapa ya? terima kasih sebelumnya

    1. Sumber Rejo sebenarnya bukan jalur utama angkot, tapi ada beberapa angkot nomor 3 dan 5 yang masuk untuk sekedar mencari penumpang atau mengantar. Jadi anda bisa menunggu angkot nomor 3 (biru muda) untuk menuju jl. Sudirman🙂

  50. gan minta info alamat dan nama untuk rumah penginapan dekat bandara saoalnya lagi butuh banget. (rumah penginapan ya bukan hotel ) yg hrga per kamar 100rb ke bawah…..

    1. Bisa, naik angkot 3x, dari Bandara naik angkot nomor7 ke arah Terminal BP (Rp.5.000), kemudian naik angkot 2A ke arah Terminal Batu Ampar (Rp.5.000) , dan melanjutkan naik angkot nomor 8 (warna Krem), bisa sampai kilometer 48 (Rp.20.000)

    1. Dari Bandara ke Terminal BP Naik angkot warna Hijau Rp.5.000, kemudian naik angkot warna kuning (no 5) atau Biru tua (no 6) biaya Rp.5.000

  51. Mas mau nanya nih
    angkot dr hotel whiz jln. Jend. Sudirman ke kebun sayur apa ya?
    Terus klo mau ke sekitaran jl.jend.sudirman kyk bsb n ocean resto naik angkot apa ya?
    makasi sebelumnya

    1. Maaf merespon, dari hotel Whiz ke kebun sayur bisa masnya nyebrang dr hotel, kemudian naik angkot nomor 5(kuning) atau nomor 6(Biru tua). Kemudian kalau ke BSB sebenarnya kalau dr Whiz naik angkot serba nanggung (krn jarak yg dekat utk 2x angkot), sebaiknya naik Ojek atau Go-Jek aja.

  52. Dear mas bakr..saya senang sekali atas infonya mas, maaf saya mau nanya mas…transportasi umum yang mudah dijangkau dari dan menuju bsb / e walk daerah mana aja mas di bawah ini :

    1.Kolam renang mulawarman
    2.Jl.Mulawarman Sumber sari Sepinggan( Belakang Mesjid Al-Falah )
    3.Jalan Pupuk barat/Jalan Pemuda 8
    4.BDS 2
    5.Jalan Pupuk baru ( sekitaran Kampus uniba )

    trims mas

    1. Kalau dari BSB yang paling mudah dijangkau dan hanya 1x angkot(warna Hijau no.7) hanya ke jl.Mulawarman, sedangkan yg lain :
      1.Kolam renang mulawarman (2x Angkot )
      2.Jl. Mulawarman Sepinggan (angkot warna Hijau)
      3.Jalan Pupuk barat/Jalan Pemuda 8 (Sebaiknya naik Ojek/Go-jek/Taxi Argo)
      4.BDS 2 (Sebaiknya naik Ojek/Go-jek/Taxi Argo)
      5.Jalan Pupuk baru ( sekitaran Kampus uniba ) – (Sebaiknya naik Ojek/Go-jek/Taxi Argo)

    1. Kalau dari Polda tidak ada angkot yg lewat, sebaiknya naik angkutan lain, seperti Go-Jek atau Taxi Argo, tetapi kalau mau lebih murah naik Go-jek menuju terminal BP, kemudian naik angkot warna Kuning atau Biru menuju Pekabuhan Kampung baru🙂

    1. Dari batu Ampar Lestari sebenarnya tidak ada angkot resmi yg lewat, hanya terkadang angkot nomor3, 2A atau yg nomor 1 melewati daerah tersebut, dari Perum batu ampar bisa menggunakan angkot nomor 2a (yang langsung menuju terminal BP), kemudian meneruskan dengan menggunakan angkot nomor 7 (Hijau).

  53. Tanya dong mas, kalo mau ke E-walk dari Jl. Jenderal hmad yani naik angkot nomer berapa ya?
    terima kasih

    1. Naik angkot 2x mba, pertama naik angkot nomor 5(kuning) ke arah terminal BP, kemudian melanjutkan naik angkot nomr 7(Hijau Tua) ke arah E-Walk🙂

  54. Mau tanya gan. Kalo e walk ke bandara sepinggan naik angkot nomor brp ya. Mohon saran nya. Anak medan soalnya hehe

      1. Bisa naik angkot 2x ke arah Terminal BP dan meneruskan naik angkot warna kuning/biru, Go-jek/Go-car, atau taxi argo gan🙂

    1. kalau ke Kantor besar Pertamina/Kilang Minyak bisa menggunakan angkot nomor 2(Orange), dan lanjut naik angkot nmr 6 (biru Tua). Tapi kalau ke Terminal Supply Point & Distribution, harus naik angkot 3x, pertama naik angkot nomor 3(Biru muda) ke arah gn. sari, kemudian naik angkot nomor 5 (warna Kuning, kearah terminal BP, kemudian dr Terminal BP naik angkot warna Hijau Tua (nmr 7) ke arah batakan🙂

  55. Assalamualikum pak Bakr, minggu depan rencana saya mau ke bpp dan awam soal rute angkot di bpp. tanya dong pak :
    1. Dari MT. Haryono Dalam V menuju Siloam Hospital naik angkot yg mana ya pak? begitu juga pulangnya dari Rs Siloam ke MT. Haryono Dalam V naik angkot apa?

    2. Dari MT. Haryono Dalam V menuju RS Pertamina naik angkot yg mana ya pak? begitu juga pulangnya dari Rs Pertamina ke MT. Haryono Dalam V naik angkot apa?

    3. Dari MT. Haryono Dalam V menuju ke pertigaan BC naik angkot yg mana ya pak? begitu juga pulangnya ke MT. Haryono Dalam V naik angkot apa?

    4. Dari MT. Haryono Dalam V menuju ke Universitas Tridharma naik angkot yg mana ya pak? begitu juga pulangnya dari Untri ke MT. Haryono Dalam V naik angkot apa?

    Maaf banyak nanya, mohon bantuannya. terima kasih
    Salam

    1. Waalaikumsalam Pak,
      Kalau dari MT haryono Dalam V, tidak ada angkot yang melayani masuk hingga ke dalam pak, tapi dijalan Raya MT haryono ada Pak :
      1. Angkot nomor 2A (Hijau Muda)
      2 dan 3. Naik angkot 2x Pak. Dari MT. Haryono naik angkot nomor 2A ke arah terminal BP, kemudian berpindah naik angkot nomor 6 (biru tua) untuk menuju RS pertamina, Begitu pula kebalikannya untuk pulang.
      4. Naik angkot nomor 2A menuju arah jalan kilo (jl.Soekarno Hatta), kemudian naik angkot nomor 1(Orange) atau 3 (Biru muda) untuk minta di antarkan ke Untri, tentunya dgn membayar lebih ke supir angkot, krn diluar jalur mereka.

  56. maaf mau nanya baru pertama kali mau k paser…kalo dr bandara sepinggan k grogot kab.paser…jrk dr teluk balipapan k paser berpa jam yah..apakh ad alternatif laeb naeg transportasi kapal apa apa biar lbh cepat..mksii

    1. Naik angkot 2x, dari sepinggan naik angkot ke terminal BP (angkot warna hijau tua), kemudian dari terminal BP melanjutkan naik angkot warna biru tua (nmr 6)

    1. maaf baru balas, pantai luar kota (Manggar & Lamaru) bisa naik angkot nomor 7, keluar dari Bandara menyeberang, kemudian langsung naik angkot nomor 7, sedangkan pantai dalam kota (Monumen & Pantai Kemala) naik 2x angkot ke arah kota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Visit Balikpapan

%d bloggers like this: