Jembatan Gantung Bukit Bangkirai

Wisata alam Bukit Bangkirai merupakan wisata petualangan yang berada di dalam kawasan hutan primer bukit Bangkirai, dapat ditempuh 90 menit atau 58 km dari Kota Balikpapan. Kawasan ini merupakan bagian dari kawasan hutan-hutan tropis yang ada di Kalimantan Timur seluas hampir 15 juta ha. Dalam kawasan ini selain keasrian hutan alamnya juga terdapat jembatan tajuk (canopy bridge) dan beberapa jenis burung surga (drongos) dan burung enggang (richoneros) yang sangat langka. Tempat ini juga untuk kepentingan riset dan ovservasi alam lainnya serta dilengkapi dengan fasilitas akomodasi berupa cottage yang dapat disewa oleh pengunjung dengan menghubungi PT. Inhutani Balikpapan telp (0542) 736066 – 734644.

2 thoughts on “Jembatan Gantung Bukit Bangkirai”

  1. selamat malam. saya berencana travelling sekitaran bpp dan menginap di whiz hotel. kira kalo mau ke jembatan gantung bukit ini apakah ada transportasi umum?.

    terima kasih sebelumnya

    1. Kalau ke lokasi jembatan bengkirai yang berada di lokasi kilo 38 jalan raya Soekarno-Hatta, tidak ada angkutan khusus kedalam lokasi, hanya ada angkot umum yang melintasi jalan Raya Soekarno Hatta penghubung kota Balikpapan-Samarinda yaitu angkot nomor 8 (Warna Krem) start dari terminal batu Ampar kilo 4.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Visit Balikpapan

%d bloggers like this: